adblock detected

ADBLOCK TERDETEKSI!

Iklan memang menyebalkan, tapi tanpa iklan kami tak punya penghasilan.

Mohon nonaktifkan adblock demi keberlangsungan blog ini.

Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tips dan trick agar cepat jago dalam bermain valorant

Valorant Tips and Trick
Valorant

Valorant Tips and Trick - Riot mengembangkan game PC kompetitif yang ke bergenre FPS ini sangat popular sejak pertama kali rilis hingga saat ini. Di saat bermain Valorant ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan agar bisa mendapatkan pencapaian yang maksimal.

Bagi yang tertarik dengan Valorant, game ini bisa langsung di download gratis di laptop gaming kalian. Pastikan spesifikasi laptop kamu cukup untuk menjalankan game ini. Tenang saja, karena Valorant tidak membutuhkan spek yang berat.

mungkin kamu bingung harus mulai dari mana ya?

Kalau kalian main game FPS sebelumnya seperti Counter Strike, bakalan lebih mudah beradaptasi. Tapi ingat, gameplay Valorant tetap unik dan berbeda. Bagi para gamers pemula, jangan khawatir. Kali ini kita sudah menyiapkan beberapa tips Valorant untuk pemula berikut Valorant Tips dan Tricknya !

Tips Pergerakan Valorant

  • Berjalan Tanpa Membuat Suara
shift
Walk

Tips and trick Ketika kalian bermain valorant satu hal penting yang perlu kita ketahui adalah suara derap langkah. Biasanya ketika terjadi pertempuran, pemain kerap melupakan untuk mengontrol suara langkah kaki. Suara langkah kaki ini bisa memberikan kerugian bagi kalian karena bisa membongkar posisi tim.

Pemain harus paham situasi yang sedang terjadi dan memanfaatkan fitur berjalan dengan menekan tombol Shift. Fitur berjalan ini akan mengurangi kecepatan pergerakan kalian namun pada beberapa situasi ini akan menguntungkan. Contohnya pada saat memasuki site kalian akan membuat musuh bingung karena tidak ada derap langkah kaki.

  • Jangan Tergesa-gesa Masuk Ke Bomb Site
Tips and trick Valorant shift
Masuk Bomb Site

Kebiasaan tersebut sering sekali pemain Valorant dengan berusaha masuk ke dalam tempat atau site secara barbar. Hal ini bisa merugikan jika pada akhirnya musuh sudah bersiap. Sebelum masuk ke site atau tempat lainnya kalian harus mengumpulkan informasi soal tempat tersebut.

Satu hal penting yang perlu kita ingat adalah pemain perlu berjalan dan tidak tergesa-gesa untuk masuk ke suatu tempat. Kalian harus bekerja sama dengan rekan setim dan mengetahui kemungkinan yang ada di tempat tersebut.

Jika tidak memungkinkan, kalian harus mencari alternatif lain seperti rotasi atau bersabar hingga momen yang tepat datang.

  • Manfaatkan Gangguan dan Pengalihan

Ketika berjalan menjelajahi map, kalian harus bisa memanfaatkan gangguan dan pengalihan yang bisa turut membantu kalian dalam menuju suatu tempat. Pengaliahan dan gangguan ini bisa saja dilakukan oleh salah satu pemain yang bertujuan untuk membuat musuh salah informasi soal keberadaan tim kalian.

Menarik perhatian musuh untuk pergi ke tempat kalian melakukan gangguan dan pengalihan bisa dilakukan dengan berbagai cara. Pertama kalian bisa melakukan tembakan kepada musuh yang kalian temui di tempat tersebut.

Selain itu, kalian juga bisa menggunakan skill yang ditempatkan di tempat kalian melakukan pengalihan untuk memancing musuh ke arah kalian.

Ketika kalian melakukan pergerakan menuju suatu tempat, bisa saja musuh sudah memprediksi hal tersebut dan melakukan persiapan yang lebih baik. Ketika hal itu terjadi tentu akan membuat kalian dan tim kesulitan untuk memasuki tempat tersebut. Di saat seperti ini, kalian harus mulai berpikiran untuk menahan diri atau melakukan rotasi ke tempat lain.

Ketika hal ini terjadi bisa jadi kalian harus mengambil langkah mundur dan hal itu bukan berarti kalian menelan kekalahan. Kalian bisa terus maju ke tempat tersebut dengan mencari jalan lain yang mungkin bisa kalian tembus. Bisa juga kalian melakukan fake rotationg seakan-akan kalian menuju tempat lain padahal tidak.

Strategi & Tips And Trick Valorant Yang Penting Kalian Ketahui

  • Setting Crosshair Kalian
Tips and trick Valorant croshair
Crosshair

Salah satu tips penting sebelum main game apapun adalah mengatur settings seperti DPI dan sensitivitas sesuai selera masing-masing.

Bagi gamers yang belum pernah main FPS, mungkin perlu melewati beberapa pertandingan sebelum tahu persis settings yang cocok.

Di bagian controls, kalian bisa liat default key untuk defusing dan planting Spike adalah NumPad 4. Kalau tidak cocok dengan tombol ini, bisa diganti sesuai selera.

Kalian juga bisa mengubah crosshair dari segi warna, transparansi, ukuran, dan lainnya. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan kamu dan sesuaikan dengan gaya bermain kamu !

  • Pahami Tipe Agent

Nah, sekarang kamu sudah tahu secara garis besar skill yang bisa digunakan. Perlu juga tahu tipe agent yang ada, karena setiap karakter ini memiliki ability dan peran yang berbeda.

Empat Tipe Agent dalam Valorant:

Tips and trick Valorant sentinel
Agent Sentinel

Sentinel: Spesialisasi di defense. Berperan penting dalam melindungi dan mendukung team fights.

Tips and trick Valorant initiator
Agent Initiator
Initiator: Agent untuk offense yang juga dijadikan strategi untuk mempermudah team dalam menyerang musuh. Misalnya ability stun dan ability untuk memperlihatkan posisi musuh dalam range tertentu.
Tips and trick Valorant smoker
Agent Smoker

Controller: Ability untuk meng-kontrol area dengan memblokir bagian tertentu untuk tim. Sangat penting untuk defense!


Tips and trick Valorant duelist
Agent Duelist

Duelist: Agent DPS yang fokus menyerang dan ada di bagian depan team untuk siap membunuh musuh. Bagi para pemula yang ingin menghindar dari serangan, sebaiknya hindari agent tipe ini.

  • Pilihan Senjata Yang Sesuai dan Armor Yang dibutuhkan.
Tips and trick Valorant senjata
Pilihan Senjata dan Armor

Pada game valorant, kedua senjata yang paling sering dipakai adalah Phantom dan Vandal. Bisa kita lihat dari spek weapon tersebut, kedua ini memiliki damage dan kecepatan menembak yang tinggi. 

Tentunya ada banyak pilihan senjata lain yang bisa bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan. Pastikan untuk memahami setiap weapon agar tahu senjata mana yang harus kita gunakan di tengah ronde jangan lupa juga untuk membeli armor yang dimana armor disini terbagi menjadi 2 yaitu light shield dan heavy shield. 

  • Perhatikan Setiap Sudut Pada Map
Valorant angle
Cek Angle

Tips paling efektif untuk pemula adalah mengumpat di sudut pojokan. Perlahan-lahan cek musuh lalu tunggu waktu yang tepat untuk menyerang atau menggunakan ability.

Kalau kamu melihat musuh di pojokan, waktu ini tepat untuk agent controller (seperti Brimstone) untuk memblokir area penglihatan musuh. Dan jangan lupa apabila kalian sebagai Teroris / attacker selalu disiplin dan cek setiap sudut / angle yang ada karena bisa saja musuh berada di setiap sudut sudut tersebut

Latihan Pada Mode Practice

shooting range
Practice Mode

Sebelum mulai game, sebaiknya latihan dulu. Valorant menyediakan practice mode dalam bentuk open range, shooting test, spike planting, dan spike defense. Semua ini penting dalam in game nantinya, jadi pastikan untuk mengerti basic nya terlebih dahulu. Nah, jadi ini beberapa tips Valorant untuk pemula. Apakah ini membantu kalian?

Baca artikel lainya jangan lupa mungkin ada masukan bisa komen di kolom komentar.

Posting Komentar untuk "Tips dan trick agar cepat jago dalam bermain valorant"