adblock detected

ADBLOCK TERDETEKSI!

Iklan memang menyebalkan, tapi tanpa iklan kami tak punya penghasilan.

Mohon nonaktifkan adblock demi keberlangsungan blog ini.

Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Instagram Insight Untuk Kegiatan Bisnismu

Apasih Instagram insight itu ?

Instagram Insight
Tampilan Instagram Insight

Instagram insight merupakan fitur yang di sediakan oleh Instagram berupa informasi seputar konten  yang kamu  posting, seperti mengetahui berapa jumlah interaksi pada akun Instagram kamu, data follower kamu mulai dari usia, jenis kelamin maupun lokasi follower kamu. Ada 3 menu yang terdapat pada instragram insight yaitu :

Insight Overview instagram insight
Tampilan Menu Instagram Insight
  1. Accounts Reached yaitu Jumlah akun yang melihat postingan dari akun kamu
  2. Accounts Engaged yaitu Jumlah akun yang berinteraksi dengan postingan kamu seperti like, comment, share maupun menyimpan/ save postingan kamu
  3. Total Followers yaitu kamu dapat mengetahui data-data followers kamu misalnya mengenai jenis kelamin, usia dan lokasi mereka, kamu juga dapat mengetahui traffic tertinggi dari followers kamu kapan waktu (jam dan hari) dalam mengakses akun Instagram mereka.

Bagaimana cara menggunakan Instagram insight ?

Instagram Insights penting kita ketahui sehingga anda dapat mengambil keputusan bisnis yang baik. Masih banyak pebisnis pemula yang ternyata belum paham dengan istilah-istilah dan fungsi fitur Instagram Insights. Padahal, mengingat pentingya peran Instagram Insights, istilah-istilah tersebut perlu untuk difahami. Yang pertama kita akan membahas tentang 3 menu yang sudah ada sebelumnya yaitu Accounts Reached, yang kedua Accounts Engaged dan yang terakhir Total Followers.

Accounts Reached Instagram Insight

Pada menu ini, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan.

  • Jumlah Account Reached
Account Reached instagram insight
Tampilan Account Reached

Pada tampilan ini kamu bisa melihat jumlah akun yang melihat postingan kamu berdasarkan jangka waktu tertentu. Misalnya 7 hari, 14 hari, 30 hari, bulan sebelumnya, atau 90 hari sebelumnya. Setalah kamu mengatur tempo hari yang kamu inginkan, kamu akan bisa melihat angka jangkauan atau reach yang akun Instragram kamu dapatkan pada rentang waktu tersebut.

  • Reach Audiens
Reached audience instagram insight
Tampilan Reach Audience

Pada reach audiens kini kamu dapat melihat jumlah audiens yang melihat postingan kamu berdasarkan Top Cities (kota followers), Top Country (negara followers), Top Age Range (berdasarkan umur followers), dan Gender (jenis kelamin followers).

  • Followers dan Non-Followers
Followers dan non-followers instagram insight
Tampilan Followers dan Non-followers

Pada bagian ini kamu dapat melihat pembagian antara jumlah akun Followers dan Non-Followers yang melihat postingan Instagram mu.

  • Content Reach
content reach instagram insight
Tampilan Content Reach

Content Reach ini di artikan sebagaimana jumlah akun yang melihat reels, post, stories, maupun video yang kamu posting, baik dari followers maupun non-followers kamu.

 Account Enggaged

Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dari Account Enggaged ini.

  • Jumlah Account Reached
Account Enggaged instagram insight
Tampilan Account Reached

Pada tampilan ini kamu dapat melihat jumlah akun baik dari followers kamu maupun non-followers kamu yang melakukan interaksi pada postingan mu berdasarkan jangka waktu misalnya 7 hari, 14 hari, 30 hari maupun bulan sebelumnya, setelah mengatur rentang waktu yang ingin anda lihat, akan muncul data mengenai angka interaksi yang ada pada akun Instagram kamu.

  • Enggaged Audience
Enggaged audience instagram insight
Tampilan Enggaged Audience

Enggaged Audience merupakan jumlah audiens yang melakukan interkasi pada aku Instagram kamu yang dimana ditampilkan berupa data berdasarkan Top Cities (Kota Followers),  Top Country (Negara Followers), Top Age Range (Umur Followers), dan yang terakhir Gender (Jenis Kelamin Followers) kamu secara detail.

  • Followers dan Non-Followers
Followers dan non-followers pada account reached instagram insight
Tampilan Followers dan non-followers

Sama halnya Followers dan Non-Followers pada Account Reached yang sama sama menunjukkan adanya interaksi pada postingan kamu.

  • Content Interactions
content interactions instagram insight
Tampilan Content Interactions

Dalam Content Interactions menunjukkan data dimana beberapa pengguna melakukan interaksi pada konten yang kamu posting, baik pada postingan post, stories, reels, video maupun  live video kamu.

  • Post Interactions
Post interactions instagram insight
Tampilan Interactions

Data yang menunjukkan jumlah interaksi pada postingan Instagram kamu, mulai dari jumlah like, comment hingga berapa orang yang menyimpan/save postingan kamu.

Total Followers Instagram Insight

yang terakhir yaitu Total Followers ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan pada menu ini.

  • Jumlah Followers
Jumlah followers instagram insight
Tampilan Menu Followers

Pada tabel ini kamu bisa melihat jumlah followers akun bisnis kamu berdasarkan jangka waktu tertentu. Misalnya 7 hari, 14 hari, 30 hari, bulan sebelumnya, atau 90 hari sebelumnya. Setelah mengatur rentang waktu, akan muncul jumlah total follower.

  • Growth
Growth Instagram Insight
Tampilan Growth

Pada tabel growth kamu bisa melihat jumlah akun yang follow dan unfollow akun Instagram kamu, serta melihat trafik jumlah followers.

  • Top Locations
Top Loc instagram insight
Tampilan Top Locations

Mengetahui geografi (lokasi) tempat followers kamu berada, mulai dari kota dan negara.

  •  Age Range
Age Range instagram insight
Tampilan Age Range

Mengetahui rantang umur followers kamu, termasuk umur followers yang berjenis kelamin perempuan dan laki-laki.

  • Gender
Gender instagram insight
Tampilan Gender

Mengetahui persentase gender (jenis kelamin) followers kamu.

  • Most Active Times
Most active times instagram insight
Tampilan Most Active Views

Mengetahui kapan waktu followers kamu mengakses Instagram, di sini kamu dapat mengetahui jam dan harinya secara lengkap.

Nah itulah penjelasan mengenai Instagram insight dan fitur fitur serta kegunaanya, Sekarang saatnya kamu memakai semua data ini untuk memaksimalkan postingan Instagram-mu, dan mengembangkan bisnis mu!

Baca artikel lainya jangan lupa mungkin ada masukan bisa komen di kolom komentar 



Posting Komentar untuk "Instagram Insight Untuk Kegiatan Bisnismu"